WHAT'S NEW?
Loading...

Cara Terbaik Agar Postingan Blog Cepat Terindex Di Google

Inillah Cara Terbaik Agar Postingan Cepat Terindex Di Google

Selamat sore sahabat,

Cara ini mungkin sudah lama dan sering digunakan oleh para blogger. Dan memang cara ini sudah dialami dan memang berhasil walaupun harus sedikit bekerja keras dan butuh waktu.

Cara ini digunakan untuk menambah jumlah Viewer pada blog masing-masing. Namun,cara ini tidak langsung bisa diterima oleh Google  karena Google sendiri akan mengecek ke blog kita. Oleh karena itu Google membutuhkan proses untuk meng-index/merayapi blog kita.

Search Engine(robot mesin pencari) memiliki metode unik untuk meng-index blog kita.yaitu dengan meng-crawl kode-kode dalam blog kita selama 1x24 jam dan itu dilakukan secara rutin untuk mengecek isi blog kita. Jadi,mohon sabar.

Robot google akan selalu mengawasi blog kita dan memantau pada blog kita. Apakah blog kita bagus atau tidak? Bagus disini bukan bagus dalam tampilan atau banyaknya gambar yang bagus. Walaupun itu hanya sebagian kecil termasuk kedalam SEO blog yang friendly. Tapi,bagus disini adalah dalam struktur blog dan tulisan kita.

Apakah tulisan kita unik? Tulislah seunik-uniknya beda dari yang lain dan gunakanlah bahasa yang baku. Perlu diingat juga Robot Google tidak menyukai copy+paste (copas). Kalau itu ditemukan dalam blog kita, resikonya blog kita tidak akan terindex bahkan bisa dihapus.

Tips Agar Blog Cepat Terindex Oleh Google

1. Submit URL ke WEBMASTER DISINI

2. Memilih Template yang SEO Friendly  dan tidak berat loadingnya sehingga Robot Google mudah merayapinya.Penjelasan apa itu seo ?  . Inilah 5 Template Yang SEO Friendly yang menurut saya bisa dipakai untuk template blog anda.

3. Tulislah Artikel/Postingan yang unik,enak dibaca,dan beda dari yang lain. Jangan sekali-kali melakukan copy paste.

4. Rajin-Rajinlah untuk menulis artikel. Semakin banyak artikel semakin bagus. Dengan syarat artikel yang bermutu.

5. Hapuslah Konten./Artikel yang terlalu pendek atau jelek dan artikel dari hasil copy paste. Walupun penyedia konten mengizinkan untuk copy paste.

6. Berkomentar di blog/website yang ramai pengunjung
Cara ini tujuannya untuk mendapatkan kepopuleran di dalam Robot Google. Tapi ingat, berkomentarlah sesuai aturan yang ada. Pada blog/website yang ramai pengunjung dengan pembaca aktif dan konten baru akan di-crawl secara rutin dan akan menempatkan seluruh halaman terindex dengan cepat.

Berkomentarlah dengan meninggalkan LINK posting yang terbaru,cara itu akan mempercepat postingan terbaru kita akan ter-index dengan cepat. Kita akan dapat pengunjung yang banyak asalkan kita bisa merayu untuk mampir diblog kita.

7. Berbagi Ke Media Sosial
Cara ini buat promosi ke media sosial. Sharelah Media sosial seperti Twitter,Facebook,Google+,Yahoo, dan lain sebagainya. Tujuannya agar blog kita mendapatkan pengunjung.Tentu ditunjang dengan konten yang menarik agar pengunjung tidak kecewa.
 
Pengunjung apabila membaca konten yang menarik dan fress dan sesuai dengan hatinya besar kemungkinan akan dikunjungi lagi.Bahkan akan menunggu konten kita selanjutnya. Maka dari itu,sebaiknya persiapkan dulu artikel/konten yang sebaik-baiknya. Demi kelancaran bersama.

8. Daftarkan di Alexa Page Rank
Berikut cara termudah daftar dan verifikasi di alexa page rank. Dengan daftar di Alexa Page Rank anda akan mengetahui Rank dari blog anda.

Cukup sekian tips dari saya. Mudah-mudah bisa membantu.Tips yang mana menurut anda yang paling bisa membantu? Mungkin bisa share apabila ada pengalaman lain. Itu akan sangat membantu kami.

Silakan datang kembali.
Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar